h1

Mobil Pembelajaran Toyota Dyna untuk Pendidikan yang Lebih Merata

March 7, 2010
Jakarta (17/12) – Sebagai salah satu wujud komitmennya dalam kontribusi sosial, khususnya dalam bidang pendidikan, Toyota menyumbangkan dua unit Toyota Dyna yang nantinya akan digunakan sebagai Mobil Pembelajaran, kepada Departemen Pendidikan Nasional, diwakili oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal Dan Informal (PNFI). Kedua unit mobil Dyna ini diserahkan secara simbolis oleh Toyota kepada wakil dari PNFI, dalam acara Line Off Ceremony pabrik Hino di Bukit Indah Purwakarta, di mana Hino sendiri merupakan salah satu anak perusahaan Toyota Group di Jepang.

Terkait dengan aktifitas CSR-nya, Toyota memiliki 4 program besar, yaitu di bidang lingkungan, pendidikan, lalu lintas, dan kebudayaan. Di Indonesia, Toyota lebih menfokuskan diri pada bidang lingkungan hidup (penghijauan, pendidikan cinta lingkungan, dll) serta pendidikan.

Khususnya di bidang pendidikan di Indonesia, Toyota telah melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh jenjang pendidikan formal, dimulai dari tingkat taman kanak-kanak dengan program Toyota Bercerita, tingkat sekolah dasar dengan program Toyota Dream Art Contest (TDAC), tingkat sekolah menengah dengan program Toyota – Technical Education Program (T-TEP) dan juga Toyota Eco-Youth, begitu juga dengan pada tingkat universitas yang mana Toyota selalu berkunjung ke banyak perguruan tinggi membawa program back to campus dan Design Contest. Selain itu melalui Yayasan Toyota Astra (YTA) Toyota secara aktif selalu menyiapkan program beasiswa untuk anak-anak yang kurang beruntung secara finansial.

Kami bersyukur, selama ini telah berhasil merangkul komunitas pendidikan formal melalui kegiatan kami. Kali ini, kami bermaksud untuk menyentuH sisi pendidikan non-formal dan informal. Dengan bantuan dari Dept. Pendidikan Nasional, kami menyumbangkan 2 unit Toyota Dyna untuk digunakan sebagai Mobil Pembelajaran. Mobil ini akan melakukan aktifitas jemput bola, alias mendatangi warga yang membutuhkan pendidikan, ungkap Johnny Darmawan – Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. Mobil Pembelajaran berkonsep serupa dengan program Perpustakaan keliling, dipercaya sebagai salah satu aktifitas pendidikan yang penting, mengingat sebenarnya masih banyak anak-anak yang butuh akan pendidikan namun belum berkemampuan untuk mendapatkan pendidikan tersebut, terutama di daerah-daerah pedalaman.

Dengan adanya Mobil Pembelajaran ini, kami berharap agar pemerataan pendidikan akan semakin baik. Tidak hanya untuk kalangan yang mampu saja, tetapi untuk semua kalangan yang kelak akan menjadi calon-calon anak bangsa di hari depan, tegas Johnny Darmawan.

Toyota Dyna adalah salah satu produk utama Toyota di segmen kendaraan niaga, yang juga berperan dalam mendukung pergerakan roda perekonomian nasional. Diperkenalkan pertama kali tahun 1975, Toyota Dyna telah berpuluh tahun menemani partner niaganya di Indonesia.

Sumber : Toyota Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: