h1

Optimis Sambut Tahun 2010: Toyota Luncurkan 5 Varian Toyota Dyna Baru

March 7, 2010

Jakarta (11/1) – Setelah berhasil melewati berbagai rintangan dampak krisis perekonomian global selama 2009 dengan mencapai market share 39%, Toyota optimis kinerja tahun 2010 bisa lebih baik. Didukung stabilitas perekonomian nasional yang terus membaik, pasar otomotif pada tahun ini diperkirakan akan meningkat terutama di pasar kendaraan komersial dan Toyota siap mengantisipasinya dengan meluncurkan sekaligus 5 varian Toyota Dyna Baru yang selama ini dikenal sebagai kendaraan komersial yang handal.

“Berdasarkan pengalaman, begitu ekonomi membaik, pasar kendaraan komersial langsung melejit, dan ini kami antisipasi dengan meluncurkan sekaligus 5 varian Toyota Dyna baru, kendaraan jenis truk ringan yang menjadi andalan kami di pasar kendaraan komersial selama ini. Langkah awal tahun ini tidak hanya upaya kami untuk memperkuat posisi di segmen kendaraan niaga, tapi juga sekaligus membantu mendorong pergerakan perekonomian nasional,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, saat launching Toyota Dyna Baru di Sunter, Jakarta.

Joko Trisanyoto, Johnny Darmawan, Hideyuki Imai dan Achmad Rizal disela-sela Peluncuran Toyota Dyna Baru. Johnny Darmawan dan Hideyuki Imai meresmikan Peluncuran Toyota Dyna Baru.

Sebagai gambaran, menurut Johnny, perekonomian Indonesia tahun lalu bisa tumbuh sekitar 4,4%, dan tahun ini bisa lebih tinggi. Rupiah yang sempat turun ke posisi 12.000 per dollar AS kini stabil di kisaran 9.500 per dollar AS. Inflasi diperkirakan hanya 2,5%-3% sehingga suku bunga bank berpeluang untuk turun. “Ini sinyal yang bagus bagi prospek 2010, dan kami siap mengantisipasinya,” ujar Johnny.

Dia mengatakan, TAM menghadirkan begitu banyak varian Toyota Dyna agar konsumen mempunyai beragam pilihan sesuai dengan kebutuhan keperluan atau usaha mereka. Berbeda dengan kendaraan penumpang, konsumen kendaraan komersial membutuhkan spesifikasi yang lebih beragam sesuai dengan kegiatan usaha masing-masing. Kendaraan yang tangguh dan efisien di lintasan daerah perkebunan belum tentu bisa cocok untuk daerah pedesaan,begitu juga jalan raya antar kota dan dalam kota.

Kini Toyota Dyna hadir dengan berbagai varian yang bisa memenuhi beragam kebutuhan efisiensi konsumen, sebagai sarana transportasi bagi segala jenis usaha dan dapat digunakan di berbagai medan,” katanya.

Melengkapi varian yang sudah ada, Toyota Dyna kini hadir dalam 5 tipe yaitu 130 HT, 130 XT, 110 ET, 110 FT dan 110 ST dengan berbagai varian yang tersedia. Tak hanya semakin nyaman berkat perubahan interior termasuk tersedianya fitur power steering dengan fasilitas tilt telescopic di semua varian, Toyota Dyna juga mengadopsi mesin baru sehingga lebih bertenaga, efisien dan ekonomis.

Sasis dan diferensial yang kuat, dipadu final gear ratio yang tinggi mendukung ketangguhan Toyota Dyna baru. Inovasi pada ekterior menjadikan Toyota Dyna semakin mudah untuk dikonversi oleh pihak karoseri. “Fleksibilitas konversi ini meningkatkan keleluasaan pelanggan untuk mendapatkan Toyota Dyna sesuai yang dibutuhkan bidang usaha masing-masing,” tambah Johnny Darmawan. “Secara keseluruhan, Toyota Dyna baru semakin tangguh dan menguntungkan para partner bisnisnya.”

Selama 2009, Toyota Dyna telah terjual sebanyak lebih dari 7.800 unit (Jan-Des, penjualan ritel) dan merupakan salah satu produk utama di pasar kendaraan komersial, khususnya segmen truk 2 Ton.

Sumber : Toyota Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: