h1

TOYOTA BERCERITA 3: Awarding, Penentuan Predikat Guru Pencerita Terbaik

August 5, 2010

Jakarta (4/8) – Sebagai implementasi dari harapan dan dukungan berkelanjutan Toyota terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini, Toyota kembali melanjutkan Program Toyota Bercerita 3 dengan menyelenggarakan tahapan akhir yaitu Awarding. Bertempat di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, pada tahapan ini dilakukan pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan dari Toyota kepada guru-guru TK terbaik, para Finalis Toyota Bercerita 3.
20 orang finalis yang telah berhasil terpilih dari 1231 peserta se-Jabodetabek dan Jawa Barat, sebelumnya telah bersaing di tahapan Single Moving Competition (SMC) untuk mendapatkan predikat terbaik di program Toyota Bercerita 3 ini. Selain bersaing dalam hal keunikan cerita, cara menyampaikan cerita dan alat peraga, mental para peserta juga diuji, karena SMC dilakukan di sekolah pendukung, yang bukan merupakan sekolah asal peserta. Ini dimaksudkan sebagai stimulus untuk memperoleh figure pencerita professional yang tidak hanya berkompetensi di dalam sekolah, tetapi juga dapat mewarnai dunia bercerita anak di Indonesia.

“Melalui program ini Toyota berharap dapat memotivasi guru-guru agar terus mengembangkan kompetensi mengajarnya khususnya bercerita. Penghargaan ini diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk turut memberikan kontribusi terbaik pada pendidikan anak-anak di Indonesia” jelas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor.

Toyota Bercerita 3 merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility Toyota yang secara khusus memberikan perhatian pada perkembangan sumber daya manusia di tingkatan pendidikan anak usia dini. Kegiatan ini membidik guru-guru TK untuk memaksimalkan metode bercerita sebagai metode pembelajaran yang efektif bagi penanaman moral yang baik bagi anak-anak. Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008, Toyota Bercerita telah mencetak pendidik-pendidik yang kompeten bercerita yang diharapkan dapat membawa nafas segar dalam dunia pendidikan anak di Indonesia.

“Kami bersyukur bahwa ternyata penyelenggaraan Toyota Bercerita 3 ini mendapatkan respon positif dari dunia pendidikan. Jumlah pesertanya dari tahun ke tahun selalu bertambah. Kami berharap kesadaran masyarakat terhadap bertutur atau bercerita kepada anak-anak dapat dilestarikan” ungkap Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT. Toyota-Astra Motor.

Mengambil tema “Nyaman, Bersahabat dengan Lingkungan” untuk cerita yang dilombakan , tahun ini Toyota ingin menyampaikan pesan mengenai kepedulian pada isu lingkungan sebagai salah satu nilai penting yang harus ditanamkan sejak dini.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko  Trisanyoto (tengah) didampingi General Manager Marketing TAM Widyawati (kiri) dan pemerhati anak Shanaz Haque melihat alat peraga hasil karya anak-anak TK, usai acara penyerahan hadiah dan  penghargaan “Toyota Bercerita 3” kepada guru-guru TK terbaik se-Jabodetabek dan Jawa Barat, di Jakarta, Rabu (4/8).  Program  Toyota Bercerita ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) PT TAM  yang melibatka 1231 peserta guru TK se-Jabodetabek dan Jawa Barat, yang bekerjasama dengan Ikatan Guru TK Indonesia  (IGTKI)

Sumber : Toyota Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: