h1

TOYOTA AVANZA RAIH INDONESIA BEST BRAND AWARD 2011

July 20, 2011

 

Jakarta (19/7), Toyota Avanza kembali mendapatkan Indonesia Best Brand Award (IBBA) dari lembaga riset MARS dan Majalah SWA. Salah satu produk otomotif keluaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini dinilai sebagai merk terbaik untuk kendaraan kategori multi purpose vehicle (MPV).

Penilaian terhadap merek tersebut didasarkan pada hasil survey yang diselenggarakan di 7 (tujuh) kota utama di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasar, dan Banjarmasin. Survey melibatkan 5.257 responden yang terdiri dari 2.693 responden kelompok rumah tangga dan 2.665 responden kelompok personal.

“Toyota berterima kasih kepada konsumen setia dan masyarakat karena telah memilih Toyota Avanza sebagai merek produk Indonesia untuk kategori MPV sehingga berhak mendapatkan Indonesia Best Brand Award. Penghargaan yang diraih ini diharapkan makin memotivasi kami untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan yang terbaik guna memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Direktur Keuangan TAM, Samuel Manaseh, pada acara penyerahan award tersebut, di Hotel Shangri-lla Jakarta, Selasa, 19 Juli 2011.

Pada survey yang dilakukan kepada para responden itu, penilaian merek didasarkan 6 (enam) variabel utama, yakni brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value, satisfaction & loyality index, pangsa pasar, dan gain index. Melalui pendekatan variabel-variabel inil ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku, dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya.

Penghargaan IBBA 2011 ini melengkapi apresiasi serupa yang sebelumnya telah diterima Toyota Avanza antara lain, Top Brand Award pada 2011 bersama Toyota Innova dan Toyota Yaris, The Best Mini MPV dari Otomotif Award 2010, Brand of Choice by Community 2010 dari Majalah SWA, Otomotif Award 2009, Autocar Award 2009, dan Top Gear Award pada 2008.

Sumber : Toyota Indonesia