Toyota Melesat

Toyota menunjukkan pertumbuhan lebihbesar selama Januari dibandingkan merek-merek utama di Amerika Serikat. Sepanjang bulan pertama tahun ini, Toyota tumbuh 7,5%,menjadi 124.500 unit. Angka itu termasuk Scion dan Lexus. Pertumbuhan itu banyak disumbangkan oleh tingginya permintaan terhadap Toyota Camry yang tumbuh 56%.

Pencapaian ini mengindikasikan Toyota kembali ke jalurnya kembali setelah dampak bencana alam sepanjang tahun lalu.Seperti diketahui, awal Maret 2011, pantai timur Jepang hancur lebur karena gempa dan disusul tsunami. Toyota menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk memulihkan diri. Saatproduksi mulai normal, banjir bandang menyapu Thailand. Lagi-lagi Toyota terpengaruh kemampuan produksinya. Akibatnya, sepanjang 2011,Toyota sulit memenuhi permintaan pasar dan penjualannya merosot .

Sepanjang Januari, bukan cuma Toyota Camry saja yang menunjukkan pertumbuhan signifikan.Di segmen mobil penumpang, tumbuh 19%, sementara pickup naik 8,9%. Namun khusus light-truck dan SUV turun masing-masing 4,4% dan 12%. Model-model yang tumbuh dengan angka dua digit adalah Sequoia, Tacoma, Camry, Yaris dan Avalon. Penjualan model-model hybrid Toyota naik 19,8%.

Sumber : Toyota Indonesia

Advertisements

About samtoyota

Sam adalah Salesman Toyota PT. Setiajaya Mobilindo Depok
This entry was posted in Info Toyota. Bookmark the permalink.